Update 2011

Udah berbulan-bulan gw ga update ini blog, yah memang “campus-life” lagi super sibuk terutama di semester 3 ini. Gw punya kewajiban lima praktikum wajib, kegiatan kampus, dan kerjaan diluar yang udah nunggu. Okelah kita skip hal-hal yang udah lewat itu alhamdulillah berjalan lancar semuanya sekarang tinggal ngadepin Ujian Akhir Semester 3. Gw mulai ujian tanggal 11 Januari 2011, sebenernya di kampus UAS udah mulai tanggal 10 Januari 2011 tapi gw dapet jadwal ujian tanggal 11, matakuliah pertama UAS besok itu adalah Fotogrametri Dasar. Mudah-mudahan gw bisa ngerjain dengan lancar-lancar aja.

Advertisements

Salah Liat Jadwal

Hari ini Selasa 23 Februari 2010 gue salah liat jadwal kuliah,seinget gue hari ini cuma kuliah sampe jam 11,ternyata hari ini kuliah sampai jam 3! Damn!. Pagi tadi gue santai2 aja ampe ga sarapan,gue pikir jam 11 udah selesai dan gue bisa makan trus balik ke kosan(tidur).Ekspektasi gue salah dan gagal total hahaha.Hari ini akan menjadi hari yang panjaaaaaaang.

Macet

Sabtu 30 Januari 2010 kemaren gue pulang dari Gedung Manggala Wanabakti sekitar jam setengah sepuluhan malem. Sebenernya macet di Jakarta si adalah sesuatu yang lazim,udah tradisi kali ya hahaha. Tapi entah kenapa tadi malem itu betul-betul luar biasa macetnya. Dari arah Radio Dalam udah tersendat, didepan PIM udah ga bergerak sama sekali ternyata supporter Persija(Jakmania) terlibat keributan di sekitar Bunderan Pondok Indah,akhirnya gue belok kiri arah Terogong trus nembus Fatmawati.gue kejebak sekitar satu setengah jam di Pondok Indah. Kaki udah pegel banget nahan kopling hahaha.
Kapan ya dunia sepakbola Indonesia bisa lebih maju dan menghargai orang lain? Mudah-mudahan secepatnya Amin.

Kami Berkumpul Kembali

Kamis 21 Januari 2010 gue dan temen-temen Alumni XII IPA 3 SMA 34 Angkatan 2009 ngadain acara dadakan, kita ngumpul dirumah Hafil ya kebetulan banyak yang lagi di Jakarta jadinya kita adain acara biar bisa ngumpul lagi. Alhamdulillah lumayan banyak yang dateng kita ngobrol-ngobrol, sharing kuliah masing-masing, main-main, becandaan banyaklah hahaha. Beberapa dokumentasi kemaren :

From Drop Box
From Drop Box
From Drop Box

Ah senangnya ngumpul lagi bareng temen-temen, semoga persahabatan ini tidak pernah putus guys!

Kereta Api Argo Dwipangga Bersoket Listrik

Tadi malam,gw naik kereta Argo Dwipangga ke Jakarta.Pas liat dibawah meja kecil di deket jendela ternyata udah ada soket listrik AC 220V disitu wah asik sekali 🙂 bisa pakai laptop,charge hp juga enak hahaha.
Sayangnya ga sempet foto karena cahaya terbatas.
Semoga semua kereta api nantinya udah pakai soket listrik semua.
Bravo kereta api Indonesia!

Jogjakarta Mendadak Ramai

Ada Apa Ya?

Itulah pertanyaan yang pertama kali gue ungkapin pas lagi nunggu Trans Jogja di halte Manggung, Ring Road.
Rencananya hari ini gue sama boga mau ke Malioboro, gue mau beli titipan Fauziyyah dan Boga mau foto Trans Jogja. Trans Jogja yang akan membawa kita ke Malioboro lama banget sampainya kira-kira 45 menit akhirnya dateng juga itu bis.
Waktu masuk Jalan Mangkubumi jalanan udah di padatin sama kendaraan entah itu mobil, motor, becak, delman. Akhirnya kita yang mau turun di Malioboro disuruh turun di deket Stasiun Tugu.
Begitu masuk ke Malioboro, wah Jalanannya udah macet parah hampir mirip Pondok Labu/Fatmawati di pagi hari kalau di Jakarta hahaha.
Rupanya karena sejak sebelum Natal kemarin udah ada banyak yang libur, kayaknya banyak orang dari luar kota yang berlibur ke Jogja. Betul-betul ramai sekali gue aja ngerasa udah kayak di Pasar Baru aja atau Pasar Ciputat hahahha.
Biasanya Jogja tenang, tenteram tapi kali ini beda ramai dan macet. Harga-harga juga katanya naik cukup tinggi ya namanya juga pedagang.

From Jogjakarta
From Jogjakarta
From Jogjakarta

Untungnya hari Selasa besok gue pulang ke Jakarta.

Apakah Jakarta ramai? Kita lihat nanti

Laboratorium Geospasial

Sekitar tanggal 6 Desember 2009 kemarin gue punya kesempatan langka untuk ikut workshop dan hunting bareng Kristupa Saragih.
Dengan tema “Outdoor Photography”. Kegiatan ini mengambil tempat di Pantai Parangtritis Kab.Bantul DIY
Selain ke pantai rombongan juga diajak ke Gumuk Pasir, suatu fenomena geografis yang ada di daerah sana, sangat luar biasa apalagi gue yang seorang mahasiswa geografi bisa sambil belajar disamping ngelakuin hobi gue yaitu motret. Berikut beberapa dokumentasinya :

From Drop Box
From Drop Box

Selain tempat itu, rombongan di bawa ke suatu tempat yang lebih mirip markas power ranger hehe,karena bentuknya yang sangat unik.
Anyway, Guys let me introduce the Spatial Laboratory

From Drop Box

Laboratorium ini hasil kerjasama
BAKOSURTANAL
Fakultas Geografi UGM
Pemkab Bantul